Rabu, 21 Januari 2015

Cara Mengatasi Segala Kesakitan

Cara Mengatasi Segala Kesakitan
Sering kita deberi penyakit oleh Allah SWT, bahkan kita merasa sakit itu sangat berat. Ketika kita sakit kita akan sibuk mencari dokter untuk berobat , meminum obat dan sering sekali kita mengeluh dengan sakit yang diberikan oleh kita.
Selama sakit kita lebih sibuk dengan penyakit kita, lebih sibuk ke dokter, lebih sibuk dengan obat, tapi kurang sibuk kepada pemilik tubuh ini yaitu Allah SWT. Boleh saja kita berikhtiar berobat untuk kesembuhan penyakit kita, namun kita juga harus sadar dan terima penyakit yang diberikan kepada kita, jangan kita mengeluh karena tubuh ini milik Allah SWT.
Sakit itu di ibaratkan seorang anak kecil yang disuruh mandi oleh ibunya, karena anak kecil tersebut mandinya belum bersih, maka jika ibu tersebut sayang kepada anaknya maka anaknya akan di mandikan oleh ibunya supaya bersih badan anak tersebut walaupun anak tersebut menangis.
Begitu pula kita , ketika kita memiliki kesalahan dosa kepada allah dari perbuatan kita yang belum bisa terkejar oleh istighfar kita/ belum bisa dibersihkan oleh istighfar kita , maka allah akan memberikan suatu penyakit kepada kita untuk membersihkan dosa kita. Sungguh kasih sayang allah melebihi kemurkaanya.
Kita dapat mengatasi sakit itu dengan berbagai cara diantaranya :

  1. Ridho / menerima sakit yang diberikan oleh Allah SWT karena hakekatnya tubuh ini milik Allah SWT .
  2. Berprasangka baik , kita harus berprasangka baik kepada Allah SWT karena apa yang allah berikan kepada kita adalah kebaikan untuk kita. Allah lebih mengetahui apa yang baik untuk kita. Sakit itu menggugurkan dosa kita yang tidak bisa terkejar oleh istighfar kita.
  3. Sakit itu pasti sudah diukur oleh Allah SWT. Allah lebih tahu tentang kita lebih dari kita sendiri Kita harus yakin bahwa sakit pasti ada selesainya, sebagaimana hujan akan reda, gempa pasti berhenti, banjir pasti surut, badai pasti berlalu. Begitu pula dengan sakit pasti ada ujungnya yaitu kesembuhan yang di berikan oleh Allah SWT.
  4. Sambil sakit sambil lihat karunia Allah SWT. Ingat banyak kenikmatan yang Allah telah berikan kepada kita, banyak sekali kenikmatan dan karunia Allah SWT. Di bandingkan sakit yang diberikan kepada kita masih banyak karunia dan kenikmatan dari Allah SWT.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar